FEBRUARI CERIA HARI KE-6

 

RUMPUT BERHARGA MAHAL

Sekilas info, jika menemukan rumput seperti ini di pekarangan rumah atau kebun mohon jangan dibuang. Saat ini permintaannya sangat tinggi sehingga harganya bisa ratusan juta bahkan milyaran rupiah, jika dijual bersama dengan halaman / tanah dan rumahnya, semoga bermanfaat.

*  *  *

            Bergabung bersama group menulis Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB. PGRI) Jakarta banyak manfaatnya. Pertama kita bisa belajar menulis berbagai macam tulisan. Mulai dari puisi, kisah inspirasi, cerpen, cerita fiksi, karya tulis ilmiah, sampai pada menulis buku pengetahuan.

            Narasumbernya juga dari berbagai macam disiplin ilmu, dari guru TK/RA, guru SD/MI, guru SMP/MTS, guru SMA/MA, kepala sekolah, dosen, guru besar pada universitas negeri. Rektor juga ada. Komplit banget gurunya (Narasumbernya). Termasuk saya, pernah menjadi narasumber “Menulis Semudah Ceplok Telur”.

            Tinggal kita mau pilih menulis model apa?, semua ada. Sore ini saya dibuat tertawa sendirian dengan tampilan rumput yang harganya hingga jutaan bahkan sampai milyaran rupiah. Dikirim oleh guru besar Kelas Belajar Menulis Nusantara (KBMN) PB. PGRI, Dr. Wijaya Kusumah, M.Pd.

            Beliau pantas menyandang gelar guru besar kami dalam dunia menulis di Indonesia. Seperti sore ini, saya tak tahu harus menulis apa untuk kegiatan Februari Ceria 2023, sejak awal Februari 2023, dengan tema pendidikan. Tiba-tiba saya menemukan ide untuk menulis dengan membaca postingan beliau di group WhatsApp KBMN.

            Saya tertawa, terhibur, dan langsung buka laptop dan mengetik apa yang saya rasakan. Pikiran saya jadi segar, dan menggambil hikmah dari kiriman beliau di WhatsApp group kelas kami belajar menulis. Sungguh luar biasa cara beliau mengajari kami menulis, melatih, dengan hal-hal yang unik.

            Saya membanyangkan jika semua guru seperti beliau yang dapat merangsang daya imajinasi dan pikiran anak dalam belajar. Pasti akan tumbuh generasi emas masa depan Indonesia yang kreatif dan inovatif.

Rumput liar ini ada banyak tumbuh di mana-mana, dan tidak ada harganya. Tiba-tiba bisa menjadi milyaran rupiah karena dijual dengan tanahnya. Ha ha ha... saya teruskan WhatApp dari beliau ke berbagai group, semua yang membaca tertawa, kirim emote tertawa banyak sekali.

Bagi yang tidak tuntas membacanya, bertanya “Jual dimana?”. Lalu ada yang japri menanyakan dengan serius, “Bunda harga rumput itu berapa?, jualnya di mana?, saya punya ada banyak Bunda”. Saya membaca jadi tersenyum sendiri. Saya balas, bapak tolong baca sampai habis.

Ternyata hanya dengan gambar rumput liar yang ada di halaman rumah kita, di pekarangan dan kebun kita. Tidak terpikirkan juga oleh saya. Bisa membuat imajinasi saya menulis kisahnya kemana-mana.

Betapa hebatnya seorang guru jika bisa dan mampu mengajak muridnya untuk berkembang dengan media pembelajaran yang sederhana. Kuncinya hanya satu, jadilah guru yang kreatif dan inovatif dalam mengajak murid belajar. Semoga bermanfaat!.

 

             

Komentar

  1. Mksh infonya....memang rumput itu mahal jika di musim kemarau tuk persediaan ternak sapi/kambing.....tulisan bagus....menggugah semangat menulis.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih, yang kreatif gurunya Bu Untari Dr. Wijaya Kusumah, M.Pd

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

KATA SAMBUTAN ANTOLOGI CERPEN

PROFIL IBU GURU CANTIK