KATA SAMBUTAN ANTOLOGI CERPEN

 


KATA SAMBUTAN BUKU BARU


                Telah lahir buku baru lagi, Antologi Cerpen Kisah Inspirasi Menggugah Hati. Buku yang menurut narasumber KELAS WAG MBI (Kelas WhatsAap Group Menulis Buku Inspirasi), Wadah bagi penulis pemula belajar menulis pasti menjadi buku ber-ISBN, Bapak Thomas Akaraya Sogen, S.Pd., MBA. Dengan tema : "Menulis antara POINT dan KOIN". Telah menghasilkan buku ber-POINT juga ber-KOIN yang sangat indah. 

                KELAS WAG MBI, Telah menghasilkan banyak karya buku. Baik buku antologi hasil NUBER (Nulis Bersama), maupun buku Solo Karier. Buku dengan cover "Kisah inspirasi menggugah hati". Antologi Cerpen bersama KELAS WAG MBI Bunda Lilis Sutikno ini adalah buku NUBER yang kedua setelah buku pertama "Generasi Covid Generasi Milenial", yang ditulis oleh 3 penulis.

               Buku ini salah satu hasil karya dari KELAS WAG MBI pada gelombang kedua. Telah diluncuran melalui Facebook ibu guru cantik, guru inspirasi NTT dengan alamat tautan: https://web.facebook.com/lilis.sutikno.779/posts/547935589744850   


                                            

                                       

Cover buku dan ISBN nya



ISBN Antologi Kisah Inspirasi Menggugah Hati



KATA SAMBUTAN

Penanggung Jawab KELAS WAG MBI

Dra. Lilis Ika Herpianti Sutikno, S.H

 

Assalammu’alaikum   warohmatullahi    wabarokatuh, Alhamdulillahi Robil’alamin, sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Kalau tidak sanggup  menahan perihnya  belajar, berarti kamu harus mampu menahan  perihnya kebodohan” (Iman Safi’i).

Kalimat tersebut terdapat pada kisah cerita dalam buku cerpen ini. Ketika membaca kata demi kata, kalimat demi kalimat dari keempat penulis buku dengan cover ANTOLOGI CERPEN “Kisah inspirasi menggugah hati” ini. Tidak terasa air mata meleleh membasahi pipi. Niat saya membuka KELAS WAG MBI adalah ingin berbagai inspirasi dan berbagi ilmu menulis pasti menjadi buku ber-ISBN berdasarkan pengalaman pribadi menulis buku hingga menjadi buku Best Seller, dengan cover “GURU adalah INSPIRASI”.

Tanpa berharap lebih, tetapi Allah memberiku lebih, bahkan sangat berlebihan. Dari pembelajaran daring yang saya gagas seorang diri, lalu berkembang menjadi berlima sebagai tiem kreatif dalam kelas tersebut. Bersama tim kreatif Pak Sahat Serasi Naibaho, S.Si.,Gr., Pak I Nengah Suradnya, M.Pd., Pak Rahmadi, S.Pd.I.,M.Pd.I. dan Pak Eko Daryono, S.Kom., membuat KELAS WAG MBI menjadi hidup dan terus berkreasi dari waktu ke waktu.

Kelas yang saya buka pada bulan Agustus 2020 hingga saat ini telah menghasilkan belasan buku. Buku yang terlahir dari KELAS WAG MBI ditulis pribadi dan Antologi. Dari Antologi yang tidak memiliki angka kredit bagi guru, hingga antologi yang ber-poin buku seperti yang ada dalam genggaman ibu dan bapak ini.

Selamat kepada keempat penulis yang berhasil menorehkan kisah dalam buku ini. Terus semangat menulis dan memberikan inspirasi kepada semua umat di bumi ini. Dengan menulis kita telah berteriak kepada dunia tanpa suara. Kisah inspirasi dalam cerita pendek ini telah berteriak kepada dunia dengan segala makna yang dapat diambil manfaatnya bagi pembaca.

Tak ada gading yang tak retak. Keempat penulis buku ini telah berusaha sekuat tenaga memberikan berbagai sentuhan rasa, namun semua tidak ada yang sempurna. Karya yang baik membutuhkan proses dan semoga dengan proses itu penulis bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi dan sempurna.

Dengan terbitnya buku ini, saya berharap dapat mengobati rasa dahaga di tengah padang kerinduan yang bernama literasi. Bacalah buku ini dan nikmati yang terkandung di dalamnya, temukan makna hidup yang sesungguhnya, ambil tauladan dalam kisahnya dan semoga bermanfaat.

Wassalammu’alaikum wr wb

 

Dra. Lilis Ika Herpianti Sutikno, S.H.

Guru SMP Negeri 2 Nekamese, Instruktur Provinsi NTT, Narasumber Literasi daerah Perbatasan, Motivator, Penulis Buku Best Seller Nusantara GURU adalah INSPIRASI, dan Editor Buku serta Penanggung Jawab KELAS WAG MBI.

Kupang - NTT

 


Komentar

  1. Selamat, Dan. Dah siap terbit. Sukses!

    BalasHapus
  2. Keren... Buku baru lagi.. Hehehehe.. Selamat buat Kelas MBI

    BalasHapus
  3. Luar Biasa Bunda, 👍🙏🙏

    BalasHapus
  4. Trimakasih, trimakasih banyak utk semua yg sudah berjasa dlm mewujudkan buku ini , 🙏🙏 bunda Lilis,Pak Sahat, Pak Thomas dan lain-lain yg tak bisa lami sebutkan satu persatu🙏🙏

    BalasHapus
  5. Selamat atas karya-karyanya Bu.

    Boleh singgah di www.tafenpah.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS BUKU SEMUDAH MEMBUAT CEPLOK TELUR

NGE-BLOG itu KEREN

HIKMAH DARI PLN PADAM