JUMPA GURUKU OM JAY BLOGGER TERNAMA INDONESIA

                              JUMPA GURUKU OM JAY BLOGGER TERNAMA INDONESIA


                                Bersama Om Jay sarapan di hotel Pelangi kota Kupang - NTT


Berjumpa langsung dengan orang yang berjasa dalam hidup saya didunia menulis Nasional, dalam meniti karier narasumber nasional (Narasumber Menulis Blog). Dan pagi ini saya ibu guru cantik, guru inspirasi Nusa Tenggara Timur. Benar-benar Allah berikan nikmat hidup meniti karier menuju penulis hebat dunia akan segera terwujud.
Kata Om Jay, panggilan akrab Bapak Wijaya Kusumah, salah satu guru di Lab.school Jakarta, juga salah satu pengurus PGRI Pusat berkata :
"Orang baik pasti bertemu dengan orang baik"

                                                   Bersama Om Jay dan Pak Guru dari Kefa 
                                                   Kabupaten Timor Tengah Selatan - NTT

Alhamdulillah . . .
Menjadi bagian dari 20 Narasumber Menulis di kelas kuliah online menulis blog, sudah pada gelombang 4 sejak awal tahun 2020. Membawa aku menjadi blogger nasional di Indonesia terwujud pada hari ini, Minggu 15 Maret 2020. Dibimbing langsung oleh pakar blogger Indonesia, Blogger ternama dengan sapaan khas kelas online kami “Om Jay”.

Saya benar-benar seperti mendapatkan durian runtuh, ilmu yang di dapatkan online sejak awal bergabung di kelas online ini, bisa terwujud nyata dalam hidup saya. Kepercayaan beliau pada saya menjadi salah satu Narasumber Nasional Menulis blog dari 20 Guru dan Dosen se Indonesia (Yang salah satu kriterianya adalah pernah menjadi 3 besar juara lomba guru tingkat Nasional), menjadikan saya semakin yakin pada pilihan karier saya sebagai guru inspirasi dan penulis hebat dunia. Kabulkanlah Ya Allah Raabb-Ku, aamiin...

Langkah seribu diawali dari langkah pertama, langkah pertama sudah saya jajaki sejak saya masuk dunia blogger Indonesia bersama beliau, beberapa bulan yang lalu (Awal tahun 2020). Meski belum bisa menulis di blog, beliau dengan sabar membimbing online “Bagaimana cara membuat blog dan menulis di blog”, dan bagaimana menjadi blogger ternama seperti beliau. Semua cara diajarkan kepada saya pagi ini. Hingga berhasil, hingga saya memiliki blog pagi ini (Minggu, 15 Maret 2020). Semangatnya yang membara membakar jiwa saya untuk belajar terus... dan terus belajar tak mengenal lelah.

Alhamdulillah..., Allah membuka cakrawala berpikir saya, juga memberikan kecerdasan untuk saya terus beraksi di dunia maya dengan menjadi blogger bersama lebih dari seribu guru se Indonesia yang tergabung dalam kegiatan Kuliah Online Menulis Blog yang terbagi menjadi beberapa group WA. Ketika saya menuliskan kisah ini, group itu sudah menjadi “Group keempat”, dengan peserta setiap group lebih dari 250 peserta.

Tadi malam saya masih diberikan kesempatan menjadi Narasumber ke 8. Jadwal saya sebenarnya urutan ke 9 dalam kelas online yang bersertifikat dari PGRI Pusat dengan jumlah 40 Jam, dengan angka kredit 1 dalam DUPAK kita untuk usul kenaikan pangkat, hal ini sesuai PERMENDIKNAS 35 Tahun 2010. Tetapi Pak Lukman Hakim Ketua P3G Jawa Timur berhalangan mengajar online tadi malam. Maka saya diminta majukan jadwal mengajarnya, dan pemberitahuan itu mendadak ketika saya terlelap dalam tidur malam saya, dan Om Jay dalam penerbangan dengan Garuda Indonesia Airways dari Surabaya (penerbangan transit dari Jakarta) menuju Kupang NTT tidak bisa menghubungi narasumber lain, kecuali saya yang urutan terdekat dengan Pak Lukman Hakim seorang guru alumni Pasca Sarjana Kimia Universitas Negeri Malang yang juga youtuber ternama Indonsia dengan program Kelasku Online “Menulis PTK Bareng” dan “Menulis PTK menjadi Buku”.   

Alhamdulillah saya adalah salah satu guru bimbingan beliau yang berhasil menulis PTK menjadi Buku, dengan belajar dari youtube beliau dan bimbingan online lewat WA dan japri bila saya rasa tak mampu dan tak mengerti. Alhamdulillah Buku dengan judul “Melejitkan Berpikir Tingkat Tinggi PPKn Melalui Discovery Learning”, Akhirnya bisa terwujud nyata dalam hidup saya. Terima kasih Guruku Pak Lukman Hakim di Mojokerto Jawa Timur.


                      Guru mulia karena karya,  dan ini karya saya kedua buku ilmiah
                  “Melejitkan Berpikir Tingkat Tinggi PPKn Melalui Discovery Learning

Subhanallah... kejutan di pagi ini saya bersama Narasumber Nasional Menulis Online berkumpul di Hotel Pelangi Kota Karang Kupang Nusa Tenggara Timur. Kota kedua saya tumbuh dan berkembang pada dunia yang saya geluti sebagai guru inspirasi dan penulis hebat dunia. Terima kasih Om Jay, Ibu Kanjeng (Ibu Sri Sugiarti), dan seluruh teman PGRI yang telah menghadirkan Om Jay dan Bu Kanjeng (Penulis hebat Indonesia, juga Kepala Sekolah salah satu SMK Negeri di Kota Solo Jawa Tengah) ke kota karang, kota Kupang  Nusa Tenggara Timur (NTT), Flobamora tercinta.

                         Aku, Bu Kanjeng penulis buku hebat Indonesia Bunda Sri Sugiarti, 
                               bersama blogger ternama Indonesia, Bapak Wijaya Kusumah 
                    "Kepala Sekolah Kuliah Online Menulis Blog dan pengurus PGRI Pusat"




AKU BAHAGIA HARI INI YA ALLAH... MANUSIA PALING BAHAGIA ADALAH AKU !!!. TERIMA KASIH GURUKU . . .
TERIMA KASIH . . .
TERIMA KASIH . . .
TERIMA KASIH . . .





Komentar

  1. Mantap bunda,,, sukses slaalu bun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Bujang, Aamiin...
      Bunda baru tiba rumah, hari ini ada 2 tamu bersamaan di Kupang.
      Satu di Hotel Pelangi, dan satu lagi di Hotel Aston. Seruuu....

      Hapus
  2. bahagia selalu ibu guru cantik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Terima kasih sudah berkunjungn ke rumah dunia mayanya Bunda Cantik disini.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih ibu guru cantik....
      Semangat menggelora.
      Gas geree nulisnya.
      Bunda suka baca jika di bagiin ke FB nya Bunda

      Hapus
  4. Alhamdulillah, semakin cantik aja Bundanya, ikut numpang hsppy bareng yuk rekan semua, bisr semakin cerah dunia, tangkis yang namanya " corona" he he, wassalam happy allways

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu Yusraaa... apa kabar sore ini. Senang bisa ngobrol bareng di blognya Bunda yang baru.

      Hapus
  5. Salam kenal bunda... Mudah²an terispirasi dgn tulisan bunda...

    BalasHapus
  6. Tulisannya ganti ini ya Bunda cantikkk, mungkin ketika membuka blog belum sempurna kmd ke kirim bisa jd berubah heeeemmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...
      Maklum masih belajar...

      Dan terus belajar bu Dosen.

      Miss you so much

      Hapus
  7. Sip. Mari bergabung bersama pgri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismillah...
      Sudah bergabung Om Jay, dan tetap anggota PGRI yang setia.

      Mohon doa nya bisa seperti Om Jay aktif menulis di blog.

      Terima kasih sudah menjadi guru terbaik saya.

      Hapus
  8. Bahagia rasanya berkawan dg Ibu guru cantik nan inspirati. Bagaimana saya bisa belajar nge blog yg menarik ya ?

    BalasHapus
  9. Puji Tuhan, bunda bisa menulis ulang tulisan ini. Semoga kejadian tulisan hilang, tidak terjadi lagi. Bagus tulisannya bun

    BalasHapus
  10. Kren Bu Guru Cantik n bahagia, Jadi ikut bahagia

    BalasHapus
  11. rejeki memberikan bentuknya sendiri tidak selalu dalam bentuk uang...
    luar biasa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS BUKU SEMUDAH MEMBUAT CEPLOK TELUR

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

NGE-BLOG itu KEREN