MENJADI HEBAT TAK HARUS JADI PEJABAT 8


MENJADI HEBAT TAK HARUS JADI PEJABAT 8

Ari Yunanda

Tulisan hari ini adalah karya dari Pak Ari Yunanda guru pada Dinas Pendidikan Sijunjung Sumatra Barat. Alumni dari Universitas Negeri Padang Fakultas Pendidikan jurusan Pendidikan Olah Raga. Beliau mengajar di SDN 20 Muaro, Sijunjung Sumatera Barat. Namanya Pak Ari Yunanda, ada dalam komunitas group WA saya ada 2. Satu bergabung dalam Group ABI – Ayah Bunda Institut, dan Group Menulis kelas Online bersama PGRI Pusat. Tulisan ini di share pada Facebook beliau yang di bagikan ke FB Ibu guru cantik pada tanggal 14 Maret 2020, pukul 14.30 WITA. Judul di atas saya ambil untuk memberikan motivasi kepada pada guru, agar bisa tetap konsisten pada jalurnya. Tanpa terobsesi untuk menjadi pejabat!!. Sebab untuk menjadi hebat kita tak harus jadi pejabat !!!. Menulislah engkau pasti dikenal dunia, menulislah engkau pasti akan menjadi orang hebat !!!.


Sabtu, 14 Maret 2020
Pelatihan Menulis KSGN  (Bagian 8 )

GURU TANGGUH DI DAERAH 3T

Narasumber (NS) Dra. Lilis Ika H. Sutikno, SH, seorang arsitektur peradaban manusia ini dari Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lahir 51 tahun di kota pahlawan, Surabaya, tepat nya 11 Maret 1969.

Ibu dengan 6 orang anak ini memiliki prestasi yang luar biasa di tengah kesibukan nya sebagai guru dan ibu rumah tangga, . meraih juara kedua lomba guru tingkat nasional tahun 2015. "Khairunnas Anfa uhum linnas", yaitu " Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, perkataan penutup para Nabi ini menjadi moto hidup beliau. Kesan Religi terpancar dari moto hidup ini terbukti dengan seringnya di percaya sebagai pembicara, pemakalah di berbagai seminar baik tingkat provinsi maupun nasional.

Buku best seller dengan  cover " Guru adalah Inspirasi seri Pelita Kampung Beta jejak Juang guru Desa di NTT ", merupakan buku yang berhasil beliau tulis di sela kesibukan sebagai guru, ibu, dan juga pengurus Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA NTT) selama 2 periode berturut-turut.

Dengan memanfaatkan media sosial talenta sebagai seorang penulis, berhasil dikemas menjadi sebuah buku, kesan dan pesan dalam menjalani kesibukan sehari-hari khususnya takkala menjadi Instruktur kurikulum 2013 melahirkan sebuah bab yang ber nas, "Menjadi Hebat Tidak Harus Jadi Pejabat".

Sebagai seorang yang lahir di kota pahlawan, langkah berani beliau terlihat dengan mencetak secara pribadi sebanyak 1000 buku, dengan asa menginsipirasi semuanya terjual. Bahkan niat baik itu pun mengantar kan beliau menjadi donatur bagi perpustakaan sekolah-sekolah pelosok NTT dan pondok pesantren.

MAJU TERUS PANTANG MUNDUR

Sekali layar terkembang pantang kita kembali ke dermaga lagi. Laju terus biar angin badai menghantam. Laju kapal dengan kemudi kuat iman di dada serta hanya berharap pada ridho Allah semata.

“MENULIS  adalah SEBUAH KEBERANIAN”


Catatan Bunda :
1.       Anaknya Bunda ada 5, cucu akan 5, Insya Allah (mohon doanya saat kelahiran nanti lancar)
2.       "Khairunnas Anfa uhum linnas", Kereeeen, Bunda tak bisa nulis latinnya, takut salah. Di sini dituliskan
3.       Semangat terus untuk menulis dan menginspirasi dunia

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS BUKU SEMUDAH MEMBUAT CEPLOK TELUR

NGE-BLOG itu KEREN

HIKMAH DARI PLN PADAM