SELAMAT ULANG TAHUN SAHABAT CANTIKKU

Happy Birthday to you Bu Is

Diujung malam, kurangkai kata demi kata indah ini untuk yang terkasih, malaikat tak bersayap nan senantiasa memiliki semangat baja untuk berbagi kepada sesama. Bagikan lilin harus menerangi dunia dan membakar dirinya sendiri. 

Sepertilah pribadi bidadari cantik ini, dari jauh dengan kelembutan hati kusapa dirimu dari lubuk hati terdalam "I LOVE YOU".

Selamat Ulang Tahun Sahabat Cantikku, nun jauh di mata, tetapi dekat di hatiku. Hari ini adalah hari bahagia yang tak terhingga, sebab dihari ini engkau menjumpai umurmu yang baru. Doa terbaik saya untukmu telah kurangkai kata dan kuuntai kalimat penuh harap pada sang pemberi hati ini hingga kita bisa terhubung satu sama lain dalam keadaan suka maupun duka.

Berharap Allah akan menjaga tali persaudaraan ini, dan tetap selalu bersama hingga kita dipertemukan Allah di Jannahnya kelak. Aamiin . . .

Happy Birthday to you ...
Sebab hari ini, hari terindah milikmu sahabatku...

Happy Birthday to you ...
Sebab hari ini, hari bahagiamu sahabatku...

Happy Birthday to you ...
Sebab hari ini, seluruh dunia akan memperhatikamu sahabatku...

                                                                    I am blessed to have you as my friend

Sahabat Yang Terkasih....
Semoga Kita selalu sadar bahwa Kita masih diberi kesempatan hidup di dunia ini karena masih ada PERAN yang harus kita tunaikan di kehidupan ini. Semoga Kita tetap semangat menjalankan Segala Peran dari Sang Pemberi Peran.

Sahabat Yang Terkasih.....
Teruslah semangat, sekali layar terkembang pantang kita kembali kedermaga lagi. Untuk tetap semangat, ada beberapa hal penting yang ingin kupesankan padamu dihari yang istimewa ini :

Sahabat, Sadarilah bahwa KEBAHAGIAAN itu tidak terjadi begitu saja.
Kebahagiaan adalah  hasil PERBUATAN  kita sendiri. Anda memilih untuk BAHAGIA maka andapun akan BAHAGIA. Begitu juga sebaliknya. Sesederhana itu.

BAHAGIA tidak terkait dengan hal-hal diluar diri kita atau apa-apa yang kita miliki
Bayangkan kalau BAHAGIA terkait dengan PEKERJAAN yang kita miliki. Saat pekerjaan itu hilang apakah lantas kita menjadi kehilangan kebahagiaan juga

Ketika KEBAHAGIAAN terkait anak. Saat anak berperilaku tidak sesuai dengan yang kita harapkan.  Apakah KEBAHAGIAAN kita juga terganggu

Saat KEBAHAGIAAN terkait dengan pasangan. Lantas pasangan berpindah ke lain hati. Apakah kemudian dunia kita pun hancur

Saat KEBAHAGIAAN terkait dengan KESEHATAN. dan saat kemudian sakit. Kita menjadi berduka cita dan tidak memiliki KEBAHAGIAAN lagi

Jadi KEBAHAGIAAN yang sebenarnya adalah ketika kita TERSAMBUNG penuh pada ALLAH JALLA JALAALUH yang menciptakan kita, melalui HATI kita, dan KEHENINGAN yang kita ciptakan di diri kita.

Untuk sampai pada pemahaman atas PERAN-PERAN yang disematkan kepada kita. Yang pada dasarnya adalah merupakan REFLEKSI atau PERPANJANGAN  WAJAH dan GERAK ALLAH  melalui diri kita.

AKU KHAZANAH tersembunyi karena AKU ingin dikenali maka kuciptakan manusia
( Hadits Qudsi ).

Jadi sebenarnya maksud TUJUAN PENCIPTAAN kita ke DUNIA ini sebenarnya adalah untuk memenuhi TUJUAN-TUJUAN KITA PRIBADI atau untuk memenuhi TUJUAN-TUJUAN ALLAH

Jawab pertanyaan ini dalam KEHENINGAN di dalam diri anda sendiri. Hanya antara AKU dan ENGKAU.

Jadi Jika Kita diberi kemampuan oleh Allah untuk  MENOLONG dan MEMBANTU  Orang Lain, segera tolong dan bantu mereka, sedekahkanlah apa yang kita punya, walupun hanya kata yang sederhana yang bisa kita rangkai. Tetapi rangkailah kata demi kata itu menjadi indah bagi yang menerimanya.

Jika Kita belum bisa menolong dan membantu mereka, Setidaknya jangan pernah melakukan tindakan yang  MENCELAKAKAN dan MENYAKITI orang lain.

Jika Kita ingin orang lain bahagia, praktekkan WELAS ASIH. Jika Kita sendiri yang ingin bahagia, praktekkan WELAS ASIH.

Belajar Agama itu tidak perlu ruwet dan kompleks, karena Agama itu sederhana sekali.

AGAMA yang sesungguhnya adalah KEBAJIKAN yang disertai KEBIJAKAN.

Ketika Kita  belum mendapatkan apa yang kita  INGINKAN, itu belum tentu buruk, terkadang ada sebuah KEBERKAH yang menyelinap di dalamnya.

Sahabatku Yang Terkasih . . .
Sebaliknya, saat Kita mendapatkan yang Kita inginkan, WASPADALAH bisa jadi ada MUSIBAH yang menyelinap di dalamnya.

Banyak manusia di semesta ini yang  hidup tanpa AGAMA dan MEDITASI, tetapi mereka  bisa mempraktekkan hidup penuh  KASIH SAYANG kepada sesama makhluk.

Seharusnya, Kita yang setiap hari menjalankan AGAMA dan MEDITASI melalui SHOLAT dan DOA-DOA kita, memiliki Kasih Sayang yang jauh dari mereka yang gak pernah bicara Agama dan Meditasi.

Sahaba Cantikku....
Kita tidak akan pernah mendapatkan KEDAMAIAN  diluar diri kita sendiri, sampai kita bisa  BERDAMAI  dengan diri kita sendiri.

Alam semesta ini selalu menyediakan RUANG dan WAKTU bagi semua makhluk, apalagi untuk manusia, Berbuatlah KEBAIKAN.

KEBAIKAN UNTUK DIRI KITA SENDIRI, sebab diri kita pantas untuk mendapatkannya, DIRI KITA pantas untuk DIPERHATIKAN, DIRI KITA juga PANTAS UNTUK DIMANJAKAN Sahabatku!.

Jadi, sesungguhnya TIDAK ADA ALASAN yang masuk akal kalau Kita sebagai manusia terhenti TABUNGAN KEBAIKANNYA.

Probabilitas untuk melakukan  kebaikan setiap saat selalu besar PELUANGNYA. Semuanya terserah Kita MAU atau TIDAK.

Semoga tulisan ini bisa menjadi BEKAL untuk Kita semua, teristimewa, padamu sahabat cantikku yang sedang berulang tahun pada hari ini.

Semoga semua makhluk, baik yang kelihatan ataupun yang tidak kelihatan, di semua ruang dan waktu, di semua tingkatan, selalu hidup berbahagia... Alfatihah....

Alfatehah ku hari ini, kuhadiahkan padamu seorang Bidadari dari surga untukku,
DR (C) Mudafiatun Isriyah, M.Pd, Kartini masa kini . . .

SALAM CINTA, BAHAGIA & PENUH KEDAMAIAN . . . . .
Berharap tak ada tetesan airmata ketika engkau membaca surat cintaku ini.
Alfatehah untukmu dihari special ini, sebab hanya doa indah ini yang mampu aku lakukan untuk memelukmu dari jauh, dan memelukmu dalam keheningan pagi nan indah dan cerah ini.

I miss you so much . . .

Happy Birthday to you
From :
Ibu Guru Cantik
Guru Inspirasi NTT
Bunda Lilis Sutikno
Kupang – Nusa Tenggara Timur
I N D O N E S I A



Selesai di tulis, Hari Kartini, 21 April 2020
Namosain, di kamarku, 03.09.09
Kupang Nusa Tenggara Timur
I N D O N E S I A

Komentar

  1. Tak terasa, aku menangis penuh haru juga rindu pada seseorang yang baik hati padaku, Lindungalah sahabat cantikku ini Ya Allah Rabb-ku. Jumpakan kami di surga-Mu kelak, aamiin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS BUKU SEMUDAH MEMBUAT CEPLOK TELUR

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

NGE-BLOG itu KEREN