TAK ADA YANG ABADI



TAK ADA YANG ABADI

Sebuah Renungan..., Tulisan ini terpampang di halaman facebook saya dengan foto aktor ganteng Arnold Schwarzenegger. Pada tanggal 16 Februari 2020, pukul 06:015, saya kirim dari rumah, kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Kisahnya sangat menyentuh hati.

* * *

Aktor terkenal yang juga mantan gubernur California Arnold Schwarzenegger menghebohkan jagad sosial media setelah mengunggah foto dirinya yang sedang tidur di jalan di bawah patung perunggu dirinya di luar hotel, dan menulis dengan sedih, 'How times changed' ("Bagaimana waktu berubah").
Melalui foto tersebut, dia menyampaikan sebuah pesan bahwa penghormatan orang terhadap Anda berubah seiring berjalannya waktu.

Arnold Schwarzenegger, mantan gubernur California

Alasan dia menuliskan kalimat tersebut bukan karena dia tua, tapi karena ketika dia jadi Gubernur California meresmikan hotel tersebut dengan patung perunggu dirinya di depan hotel tersebut. Pihak hotel menyampaikan ke Arnold "Setiap saat Anda boleh datang dan ada kamar untuk Anda yang selalu tersedia".
Namun ketika Arnold sudah tidak menjabat gubernur lagi dan datang ke hotel tersebut, pihak hotel menolaknya dengan alasan bahwa kamar hotel sudah penuh.
Dia lalu membawa kantong tidur dan tidur di bawah patung dirinya dan berharap orang bisa mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.
Arnold dengan kekayaannya bisa membeli hotel yang dia inginkan, tapi dia ingin menyampaikan pesan kepada orang-orang melalui tindakannya.
Dia memposting foto tersebut di media sosial, dia menyampaikan sebuah pesan bahwa "ketika dia berada dalam posisi yang kuat, semua orang termasuk manajemen hotel itupun memuji dia, namun saat dia kehilangan posisinya sekarang, mereka dengan mudah melupakan janji mereka kepadanya".

'How times changed'
Ya waktu terus berubah.
Jangan percaya pada semua atribut duniawi: jabatan anda, harta benda anda,  kekuasaan atau kecerdasaan anda. Semua itu tidak ada yang abadi. Kecuali kehidupan setelah kematian.

self reminder

*  *  *

Arnold Alois Schwarzenegger adalah seorang aktor, binaragawan, politikus Partai Republik, dan pengusaha yang menjabat sebagai Gubernur California ke-38 dari tahun 2003 hingga 2011. Ia terpilih pada 7 Oktober 2003 dalam Pemilu California 2003 yang dipercepat untuk menggantikan Gray Davis dari posisi gubernur. Beliau lahir di Thal bei Graz, Austria, pada tanggal 30 Juli 1947.
Tulisan tersebut saya dapatkan dari facebook orang lain pula, dan saya lacak di internet, berita itu benar adanya di tulis oleh Sulha Handayani, pada netralnew.com Cermin Bangsa, dengan judul tulisan “Cerita Arnold Schwarzenegger Pasca Tak Lagi jadi Gubernur California”. Ditulis hari Sabtu, tanggal 21 Juli 2018, pukul 20:53 WIB pada laman: https://www.netralnews.com/news/hiburan/read/151220/cerita-arnold-schwarzenegger-pasca-tak-lagi-jadi-gubernur-california
 Kisah mantan gubernur tampan dan mantan aktor laga yang gagah berani asal California ini, sungguh sangat menyentuh kalbu. Bayangkan saja, pria tampan, mantan pejabat yang meresmikan hotel yang akan dia pesan untuk tidur semalam itu adalah orang kaya juga. Ketika hendak pesan kamar hotel yang pernah beliau resmikan itu, ditolak dengan alasan kamar sudah penuh.
Pelajaran berharga bagi kita semua, bahwa hidup itu tak abadi. Seperti firman Allah dalam Al-Qur'an Surat Al-Hadid 20, “Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.
Referensi: 

* * *

Semoga menjadi pelajaran bagi kita, dan bermanfaat bagi sahabat dan saudaraku semua disini. Aamiin...

Namosain, 14 Mei 2020,
Pukul : 14.46.45 WITA

Komentar

  1. semua harta din dunia hanyalah titipan, hanya amal sholeh yg kita bawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Om Jay, buku ketiga saya akan segera saya kirim ke Om Jay, minta endorsement nya

      Hapus
  2. Saat ini Itqun Minannar agar terhindar dr api neraka maka jagalah hati

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS BUKU SEMUDAH MEMBUAT CEPLOK TELUR

NGE-BLOG itu KEREN

HIKMAH DARI PLN PADAM