BUKU BAB 1 "MENULIS SEMUDAH CEPLOK TELUR"

 

BAB 1

MENULIS SEMUDAH CEPLOK TELUR

 

            Saya merasa senang dan bangga luar biasa dipercaya oleh Pak Naff (Nafrizal Eka Putra, M.Pd) Pendiri kelas “Belajar Menulis Bersama Pak Naff”. Kelas yang sebagian besar pesertanya guru-guru seluruh Indonesia dari berbagai Jenjang ini mengajarkan kepada kita untuk belajar menulis pasti menjadi buku ber-ISBN. Siapapun yang bergabung dalam kelas ini minimal memiliki motivasi untuk menulis buku.

            Belajar dalam kelas ini diilhami oleh pakar penulis dan bloger ternama Indonesia Om Jay (Bapak Wijaya Kusumah). Dari beliau pula saya menjadi penulis aktif dan telah menghasilkan beberapa buku antologi atau biasa disebut dengan NUBER (Nulis Bersama). Beberapa kali juga saya dipercaya menjadi narasumber pada kelasnya Om Jay. Materi malam itu adalah materi yang telah saya sampaikan tiga kali pada pembelajaran daring melalui WhastAap group. Pembelajaran pertama saya sampaikan ketika diundang oleh RPI (Rumah Produktif Indonesia) dan kedua oleh Om Jay pada pembelajaran daring Belajar Menulis Bersama PGRI pada gelombang 17. Ketiga saya sampaikan pada kelas Menulis Bersama Pak Naff.


Flyer ketika menjadi narasumber daring dalam kelas Menulis Bersama Pak Naff (Pak guru ganteng)

 









Flyer Kegiatan Belajar Menulis Kisah Inspirasi bersama RPI NTT dan sertifikatnya

Flyer Kegiatan Belajar Menulis bersama PGRI Pusat dan Sertifikatnya

 

            Pada pembelajaran daring bersama PGRI Jakarta, saya telah menjadi narasumber sebanyak 5 kali, dan setiap menjadi narasumber saya mendapatkan sertifikat seperti di tertera pada gambar di atas. Rasa senang, bahagia, dan bangga luar biasa bahwa saya telah menjadi narasumber nasional dalam wadah WhastAap group tingkat nasional, dan masing-masing pesertanya wajib menuliskan kisahnya dalam buku yang akan dicetaknya. Jadilah nama saya muncul dalam berbagai buku ber-ISBN hasil karya peserta diklat daring Belajar Menulis Buku.

 

            Beberapa buku yang telah terbit, penulisnya saya ajak bergabung pada kelas saya. KELAS WAG MBI (Kelas belajar menulis secara daring melalui WhastAap group pasti menjadi buku ber-ISBN). Diantaranya adalah Pak Naff, Pak Sahat, dan Pak Rahmadi, yang telah mengukir nama saya sebagai orang hebat guru mereka dalam hal menulis buku ber-ISBN. Terharu mambaca naskah buku mereka, apa yang saya lakukan belum ada apa-apanya, tetapi mereka telah mengukir nama saya dengan tinta emas dalam bukunya masing-masing. Tampak di bawah ini karya peserta diklat belajar menulis dalam bentuk buku solo.


Karya Pak Nafrizal Eka Putra, M.Pd dengan ISBN :

Buku karya Pak Sahat S. Naibaho dengan ISBN :

Karya Pak Rahmadi, S.Pd.I, M.Pd.I dengan ISBN :

 

Bismillahirrahmanirrahiim . . .

Assalammu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh . . .

Selamat malam . . .

Salam sejahtera bagi kita semuanya . . .

Om Swastiastu . . .

Namo Buddhaya . . .

Salam Kebajikan . . .

Salve . . .

 

Alhamdulillahi Robil’alamin, saya secara pribadi merasa bangga dan senang bisa bergabung dengan Pak Nafrizal Eka Putra (Saya memanggilnya bujang atau anak ganteng). KELAS ini terilhami oleh kelas belajar menulis oleh PGRI JKT. (Menulis bersama Om Jay).

 

Secara fisik saya belum pernah jumpa dengan Pak Naff, tetapi beliau adalah guru saya dalam menuangkan ide dan gagasan dalam buku. Hingga saya bisa melahirkan beberapa buku setelah buku perdana di luncurkan bertepatan dengan MUSWIL AGUPENA NTT yang pertama 23 s.d 25 November 2018.

Kegemaran saya *NUBER* (Menulis Bersama) terilhami dari Pak Naff, yang tiba-tiba menyalip saya dalam berkarya menulis buku Antologi yang begitu banyak dan bagus-bagus.

*Buku Pak Naff laris manis bak kacang goreng di NTT*

Saya membantu menjualkan buku beliau, buku Pak guru ganteng yang sangat bagus isinya.

Seperti pepatah : *Buah jatuh tak jauh dari pohonnya*

Di kisahkan dahulu kala…

Wah seperti cerita kerajaan Mojopahit nih, hi hi hi . . .

Ketika Bunda menjadi Narasumber Menulis Bersama PGRI di Jakarta bersama Om Jay, hingga berkali-kali mendapatkan penghargaan seperti ini :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS BUKU SEMUDAH MEMBUAT CEPLOK TELUR

NGE-BLOG itu KEREN

HIKMAH DARI PLN PADAM