MENULIS SEMUDAH CEPLOK TELUR

 

MENULIS SEMUDAH CEPLOK TELUR

(Laporan dari peserta KELAS WAG MBI yang membahagiakan hati)



 

Buku ini adalah buku ke-5 produk KELAS WAG MBI (Buku yang telah terbang ke seluruh penjuru Indonesia), dan telah dimiliki oleh banyak pejabat ini. Saat ini terbang ke Kabupaten Klungkung Provinsi Bali. Hari ini buku yang berwarna pink dengan gambar hati telah ada meja kerja Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Drs. I Ketut Sujana, M.Pd.H. Beberapa Minggu lalu, buku ini telah sampai di meja kerja Kepala LPMP Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Minhajul Ngabidin. Keterangan lebih lanjut, silahkan klik di sini: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10209503677185026&id=1719320280

Tulisan Bu Gurdes kali ini singkat dan padat, semoga!. Ha ha ha . . . mana bisa Bu Gurdes nulis singkat dan padat. Kayak Proklamasi saja. Dalam waktu sesingkat-singkatnya lalu Soekarno Hatta Jakarta, 17 Agustus 1945. Wah kenapa sampai ke Jakarta ya?. Kali ini Bu Gurdes mau cerita tentang Klungkung. Yaaa.., di Kabupaten Klungkung – Bali.

Why Klungkung di Bali?... Because, salah satu sahabat Bu Gurdes tadi pagi berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan Klungkung Bali. Namanya Bu Ni Ketut Suastiwi, biasa disapa Bu Tiwi. Beliau mengirimkan foto ke WhatsAap dengan bertuliskan “Mohon doanya Bunda. Semoga ini merupakan langkah awal membuka literasi Guru PAUD di Kabupaten Klungkung.


Dilanjutkan dengan cerita sedikit tentang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Drs. I Ketut Sujana, M.Pd.H. Bahwa dulu Bu Tiwi dan kawan-kawan adalah alumni Universitas Negeri Surabaya, mau reuni. Ketika itu Bapak kepala Dinas sebagai PIMPINAN BAGIAN PROYEK PAUD pada tahun 1999. Beliau juga memperjuangkan teman-teman Bu Tiwi hingga 30 orang menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Drs. I Ketut Sujana, M.Pd.H, Menjadikan Tiwi dari NOL hingga seperti saat ini. Istilah dalam bahasa Inggrisnya From Zero To Hero, dan sejak tahun 2020 beliau menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Provinsi Bali. Kami berencana pada momentum reunian kami.  Acara yang sesungguhnya akan ada penyerahan untuk Ibu Bupati (Bunda PAUD Kabupaten Klungkung). Rencana kegiatannya nanti pada tanggal 31 Oktober 2021.

Mohon doa ya Bunda, ada beberapa hadiah buku dari KELAS WAG MBI (Kelas belajar menulis pasti menjadi buku ber-ISBN) dari sahabat literasi se-Indonesia, yang Tiwi menulis endorsemen dalam bukunya. Akan kami serahkan kepada beliau, diantaranya buku ini Bunda, sambil menunjukkan foto buku yang sedang dibawa oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Drs. I Ketut Sujana, M.Pd.H. Kereeeen . . .


Selamat dan sukses untuk Bu Tiwi dan kawan-kawan alumni PAUD Universita Negeri Surabaya


        Turut bangga mendapatkan kabar ini, dan juga bahagia, bahwa KELAS WAG MBI bisa memberikan warna pada dunia literasi Indonesia. Lebih bangga lagi, bisa memberikan sumbangsing pada dunia menulis terkhusus para guru PAUD di Kabupaten Klungkung Provinsi Bali. Sukses dan selamat kepada Bu Tiwi dan kawan-kawan. Salam hormat kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung Drs. I Ketut Sujana, M.Pd.H. Terima kasih dukungannya kepada guru penulis khususnya peserta pelatihan menulis pada KELAS WAG MBI (Kelas belajar menulis pasti menjadi buku ber-ISBN), dengan Founder Dra, Lilis Ika Herpianti Sutikno, S.H (Peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur Tahun 2021).


Komentar

  1. Super keren bunda,,,, karya dari kelas MBI segera menyebar ke seluruh penjuru nusantara, baik para pejabat, guru dan masyarakat umum dengan harapan akan melecutkan semangat untuk selalu berkarya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS BUKU SEMUDAH MEMBUAT CEPLOK TELUR

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

NGE-BLOG itu KEREN