FEBRUARI CERIA HARI KE-19

 

ANEH TAPI NYATA

"Tanah longsor ini membentuk gunung yang berpindah tempat dan menutup akses jalan"

 

 

            Hujan terus menerus membuat bencana alam dimana-mana, termasuk di kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur. Akibat hujan, banyak sungai banjir, jembatan rubuh dan tanah longsor. Kali ini tanah longsor di sekitar Takari menutup badan jalan, hingga semua tak bisa melanjutkan perjalanan.

            Begitu pula dengan para guru dan kepala sekolah di kabupaten Kupang yang tinggal di kota Kupang. Mereka tak bisa pulang ke rumah. Hal yang sama dari kota Kupang tak bisa kembali ke kota SoE kabupaten Timur Tengah Selatan. Namanya tanah longsor, tetapi yang terjadi adalah berpindahnya gundukan tanah seperti gunung kecil dan menutup badan jalan.

            Mendengar kisahnya dari sahabat guru yang bertugas di kabupaten Kupang dan melewati jalan tertutup itu. Mereka mengatakan “Aneh Tapi Nyata”. Anehnya tanah yang menutup jalan itu akibat tanah longsor, tetapi tanah itu bagaikan gundukan gunung. Nyatanya itu benar-benar gunung kecil lengkap dengan pohon dan akarnya.

            Beberapa hari ini, teman-teman guru dan kepala sekolah yang sedang berada di kota Kupang terpaksa tak bisa melaksanakan tugas ke daerah yang melewati bencana tanah longsor (gunung baru) tersebut. Peristiwa luar biasa ini, menjadi refleksi saya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt.

            Apa yang tak mungkin bagi manusia, semua nyata bagi Allah. Semua bisa Allah lakukan “Kun Fayakun”. Jadi maka terjadilah, inilah yang membuat saya terus yakin akan kebesaran Allah dalam hidup saya.

            Bencana tanah longsor ini menyadarkan saya untuk percaya penuh atas kuasa Allah dalam hidup kita. Kisah tanah longsor ini, membuat saya pada keyakinan hakiki, bahwa Allah maha segala-galanya dalam hidup kita. Tanah longsor yang terjadi di Takari ini, seakan memindahkan gunung dari puncaknya beserta pohon besar dan akar-akarnya. Allah memiliki rencana indah atas segala musibah yang telah di takdirkan kepada kita. Allahu Akbar... Lahaula walaquata ‘illabillah....



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

KATA SAMBUTAN ANTOLOGI CERPEN

PROFIL IBU GURU CANTIK