FEBRUARI CERIA HARI KE-22

 

SELAMAT IBU NUNUK

Saya dan Prof. Nunuk dalam acara temu guru honor kabupaten Kupang NTT di Restoran Celebes

kota Kupang NTT (Dokumen pribadi).

 

            Hari ini tanggal 22 Februari 2023, Ibu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd dilantik menjadi Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan di kantor Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Wanita Jawa kelahiran Karangayar Jawa Tengah, pada tanggal 8 November 1966 ini memulai kariernya sebagai dosen di kota Solo.

            Awal kariernya sebagai tenaga pengajar di S-1 Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Negeri Solo. Kemudian pada 2017 hingga 2020, Prof. Nunuk ditunjuk menjadi Kepala Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kemendikbudristek.

Bahkan dalam waktu bersamaan, dia juga dipercaya menjadi Kepala Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Negeri Solo, hingga Juni 2020. Dan pada tahun 2020, perempuan cantik dan cerdas ini mendapat amanah sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal GTK Kemendikbudristek.

Ketika menjabat sebagai Sekretaris Dirjen GTK saya mendapatkan kesempatan berkenalan melalui dunia maya. Beliau sebagai narasumber mewakili Dirjen GTK yang tidak hadir saat itu, lewat Zoom Meeting pada kegiatan Wardah Inspiring Teacher (WIT). Secara pribadi saya dibantu dalam buku Antologi bersama peserta Wardah Inspiring Teacher tahun 2020.

Buku yang berkisah tentang pembelajaran daring dalam Diklat WIT tentang praktik baik selama pandemi covid-19. Bahagia ketika buku tersebut, mendapatkan respon positif dari beliau. Ibu Nunuk memberikan kebahagiaan bukan hanya kepada saya saja. Seluruh peserta WIT tahun 2020 yang berhasil menulis buku “Memberi Inspirasi Untuk Negeri”. Sebab beliau telah menuliskan Kata Pengantarnya pada buku kami ini.

Sebagai guru desa rasa bangga telah memiliki buku dengan kata pengantar seorang pejabat negara. Juga sebagai kepala SMP Negeri 3 Kupang Barat, di dusun 3 Oeli’i desa Oematnunu, kecamatan Kupang Barat turut  berbahagia sekali atas pelantikan beliau ini.

Mengingat saya pernah bertemu dengan beliau di acara bersama guru yang di fasilitasi oleh Rumah Aspirasi anggota DPR-RI Ibu Anita Yacoba Ga baru-baru ini, pada hari Kamis, tanggal 09 Februari 2023. Inilah kenangan teindah dari pejabat negara yang cerdas dan cantik serta sangat rendah hati.

"Selamat atas Pelantikan Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd menjadi Dirjen GTK pada Kemendikbudristekdikt" Resto Celebes kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

(Dokumen pribadi)



Komentar

  1. Luar Biasa Bunda, karena menulis bisa berjumpa dengan perempuan hebat seperti Ibu Nunuk 👍👍👍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

KATA SAMBUTAN ANTOLOGI CERPEN

PROFIL IBU GURU CANTIK