FEBRUARI HARI KE-18

 

SULAP LAHAN TIDUR

Personel Polres Kupang tanam padi

 

            Polisi, pendidikan, dan lahan tidur. Apa hubungannya ketiga hal tersebut?. Hari ini saya membaca berita online dari NTTZoom, tentang aktivitas anggota polisi di kota Kupang yang positif dan mendidik masyarakat: https://nttzoom.com/news_read/kapolres-kupang-sulap-lahan-tidur-jadi-produktif-652

            Dalam berita tersebut bercerita tentang Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H menyulap lahan tidur dengan menanam padi. Jadilah lahan yang tadinya hanya ditumbuhi rumput ilalang kini bisa memberikan kehidupan bagi masyarakat sekitar.

            Membaca berita ini, sebagai warga masyarakat sangat bangga. Setelah kasus Ferdi Sambo yang telah mencoreng nama baik kepolisian. Bapak Irwan Arianto telah memberikan tauladan baik bagi masyarakat, khususnya masyarakat kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

            Pendidikan untuk menjadi polisi tentu tak ada kaitannya dengan dunia pertanian. Untuk menjadi polisi orang tidak diajar bertani, tetapi setelah menjadi polisi bisa mengajak orang untuk menanam padi di lahan tidur. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi beliau. Rasa bangga sebagai warga Kupang saya abadikan dalam tulisan saya hari ini. Semoga bermanfaat!.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

KATA SAMBUTAN ANTOLOGI CERPEN

PROFIL IBU GURU CANTIK