FEBRUARI CERIA HARI KE-27

 


MENULIS SEMUDAH CEPLOK TELUR


Cover buku Menulis Semudah Ceplok Telur

 

            Selama perjalanan mengikuti tantangan menulis setiap hari pada bulan Februari yang akan berakhir besok 28 Februari 2023. Saya selalu menulis 2 kisah, satu kisah inspirasi memenuhi tantangan bulan Februari 2023 (Dalam Program Februari Ceria). Satu kisah tentang pembelajaran melaluia KBMN (Kelas Belajar Menulis Nusantara) Angkatan ke-28. Seiring sejalan semua saya lakukan bersama-sama.

            Karena terkendala jaringan internet di tempat kerja SMP Negeri 3 Kupang Barat dusun III Oeli’i desa Oematnunu kecamatan Kupang Barat. Hal ini membuat saya terlambat untuk upload ke blog, tenaga saya telah terkuras habis di sekolah sehingga saya tidak bisa berbuat banyak di rumah. Bahkan untuk mengirimkan tulisan saya dalam Blog terasa lelah.

            Akhirnya saya hanya bisa menulis dan menulis saja. Pada hari ini saya menuliskan kisah hari-hari saya menulis selama dua puluh tujuh hari dan ada pada hari ini saya menampilkan kisah buku saya ini. Berisi kisah Pertemuan ke-1 sampai dengan pertemuan ke-10, buku ini merupakan kenangan terindah bersama teman pecinta literasi se-Indonesia.

            Dalam endoesement nya saya meminta Pak Dail Ma’ruf dan Ibu Aan Nurhasana, tetapi sampai kisah ini saya tulis, beliau belum mengirimkan endorsement-nya kepada saya. Semoga beliau segera mengirimkan endorsementnya kepada saya. Kisah dalam buku ini saya tulis tegak lurus sesuai dengan kejadian saya belajar melalui WhatsApp KBMN Angkatan ke-28. Dengan maksud dan tujuan dapat merekam jejak cara belajar menulis KBMN Angkatan ke-28. Semoga bermanfaat!

            Buku ini di editori oleh Pak Eko Daryono, Narasumber KBMN Angkatan ke-28 dengan materi “Menulis Buku Hasil Karya Tulis Ilmiah”. Beliau sangat piawai menulis buku dengan gendre tersebut. Banyak karya bukunya yang terbit dengan gaya menulis karya ilmiah. Beda dengan saya yang ber-gendre kisah inspirasi, atau menulis buku kisah inspirasi. Semoga buku say alaris manis sama seperti bukunya Pak Eko Daryono guru hebat saya salam menulis buku ber-ISBN.


Catatan Khusus:

Tulisan ini bagian dari tantangan menulis setiap hari dari Om Jay (Dr. Wijaya Kusumah) Pengurus Besar PGRI pada bulan Februarai 2023. Karena tidak ada sinyal internet di sekolah maka terhambat, di rumah ada sinyal tetapi sampai rumah tenaga sudah buat kebutuhan lain sebagai istri, ibu rumah tangga, cucu dari putra-putri anak saya. He he he... dan baru kali ini ada waktu untuk upload kisah di bulan Februari tahun 2023. Semoga masih bisa mendapatkan sertifikatnya, meskipun terlambat.




 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

KATA SAMBUTAN ANTOLOGI CERPEN

PROFIL IBU GURU CANTIK