FEBRUARI CERIA HARI KE-13

 

PADA SUATU HARI

Selvi bersama Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd

Plt. Dirjen GTK Kemendikbudristek

Di Restoran Celebes kota Kupang NTT

 

            Bahagia rasa hati saya ketika bisa berjumpa dengan Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd secara langsung di restoran Celebes kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Perjumpaan itu terjadi pada hari Senin, 6 Januari 2023 dalam rangka bincang santai bersama guru-guru se-kabupaten Kupang.

Dalam diskusi tersebut di ikuti kurang lebih 100 peserta guru. Kami membicarakan tentang nasib guru honor, dan nasib para guru yang lulus pasing great tahun lalu. Dan semua permasalahan guru saat ini. Bukan hanya di kabupaten Kupang saja.

Di akhir diskusi Prof. Nunuk mengajak kita untuk selalu memohon petolongan kepada Tuhan. Agar Tuhan mengabulkan harapan dan doa kita semua. Serta menyampaikan kebijakan pemerintah terkait pengangkatan PNS bagi tenaga pendidikan juga tenaga kesehatan tidak ada pada tahun ini.

“Sedangkan P3K belum ada pengumuman resmi dari pemerintah. Harap bapak dan ibu bersabar”. Begitu yang disampaikan beliau kepada kami saat itu. Selesai acara diskusi, kami semua menyerbu meja depan untuk bisa berfoto bersama.

Alhamdulillah... foto ini sebagai kenangan yang tak terlupakan bagi saya. Setelah saya ceritakan bahwa saya Lilis Sutikno penulis buku dari kisah inspirasi “Wardah Inspiring Teacher Tahun 2020”.

Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd

Memberikan jempolnya untuk buku saya juga buku peserta didik SMP Negeri 3 Kupang Barat

 

            Beliau berpesan, “Bu Lilis terus memberi inspirasi kepada guru dan murid di Nusa Tengara Timur. Khususnya teman guru di kabupaten Kupang. Bukunya bagus, saya sudah membaca semuanya”. Rasa bahagia tak terkira, mendapatkan perhatian yang begitu luar biasa dari pejabat negara Plt. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementeraian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

            Jauh sebelum Bu Nunuk hadir di kota Kupang, saya sudah mengenal dengan baik. Buku saya dan teman-teman alumni Wardah Inspiring Teacher tahun 2020 beliau menuliskan untuk kami. Ketika itu Prof. Nunuk masih menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan. Beliau menuliskan Kata Pengantar pada buku ini.

Kisah tentang buku di atas saya tuliskan di sini: http://www.guruinspirasintt.com/2021/07/tiga-profesor-dalam-satu-buku.html dan ada pada kisah di blog saya ini: http://www.guruinspirasintt.com/2021/07/wit-2020-buku-yang-membawa-keberkahan.html

            Pada kesempatan baik itu, saya memberikan kenang-kenangan buku peserta didik saya yang telah diluncurkan pada tanggal 25 Januari 2023. Terlihat dari raut muka Prof. Nunuk, beliau sangat suka saya memberikan hadiah karya anak dusun 3 Oeli’i desa Oematnunu kecamatan Kupang Barat kabupaten Kupang.

Buku karya peserta didik SMP Negeri 3 Kupang Barat dusun 3 Oeli’i desa Oematnunu kabupaten Kupang NTT.

 

            Pada suatu hari kelak, murid saya akan benar-benar menjadi orang hebat seperti Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. Anak desa Karanganyar Jawa Tengah yang sukses menjadi wanita karier pada posisi yang sangat dibutuhkan seluruh guru se-Indonesia. Aamiin... Allahuma’Aamiin. Semoga bermanfaat!.

 

Referensi:

Alamat google drive TVRI Peluncuran buku siswa

(25 Januari 2023):

https://drive.google.com/file/d/1uQwkmI_RWpbeeas9XP-ep9nxMIekCo5d/view?fbclid=IwAR38Yh-E47tez7gr-zFv8skGg6uCxsLz8PIsRa75F8CrmJJwQoXwtw-QvKQ

 

Link TVRI tanggal 28 Januari 2023 (Kegiatan Aksi Peserta Didik Membaca Puisi):

https://www.youtube.com/live/-PhOrnDqA0Y?feature=share 

Berita aksi literasi murid SMP Negeri 3 Kupang Barat

Silahkan klik dan arahkan kursor alamat YouTube di atas, pada menit ke 2.56.53, Berita aksi literasi murid SMP Negeri 3 Kupang Barat. Anak Lily Marlin Nenobesi, membacakan karya puisi dalam buku Antologi Puisi karya Murid SMP Negeri 3 Kupang Barat dengan cover: "Sekolahku SMP NEGERI 3 KUPANG BARAT Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)."

 







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUAMI DAN KERIDHOANNYA (K.H. Maimun Zubair)

KATA SAMBUTAN ANTOLOGI CERPEN

PROFIL IBU GURU CANTIK